Positif Covid-19 di Kobar Bertambah 2 orang

IST/BERITASAMPIT- Juru Bicara tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Kobar Achmad Rois.

PANGKALAN BUN – Kasus pasien postif covid-19 di kabupaten Kotawaringin Barat kembali bertambah 2 orang dengan total menjadi 27 orang.

Tercatan hingga sekarang terdapat 29 kasus positif Covid-19. Sebanyak 27 pasien positif masih dalam perawatan, sedangkan dua pasien positif dinyatakan sudah sembuh.

Kedua Pasien baru ini merupakan orang tanpa gejala (OTG), 1 dari cluster gowa sedangkan 1 orangnya merupakan cluster baru yakni cluster temboro.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara tim gugus percepatan penanganan covid-19 kabupaten Kobar Achmad rois,pada saat video conferens, Selasa 05 Mei 2020.

“Cluster Temboro saat ini menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19, 2 pasien cluster temboro ini berasal dari kelurahan sidorejo yang merupakan OTG,” ucap Achmad Rois. Selasa, 5 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Achmad Rois menambahkan, dirinya berharap  keluarga para cluster yang berasal dari temboro dapat tetap tenang dan memaklumi langkah yang diambil, Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 harus terus berjalan, hal ini guna membantu pemerintah dan tim gugus covid 19 kobar untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Kobar.

(Risa/beritasampit.co.id)