Masih Wajah Lama, Susunan Hasil Pelantikan Tidak Banyak Berubah

1844
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

​PANGKALAN BUN –Pengukuhan dan pelantikan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kobar, Sabtu (7/1) hasil tidak banyak mengalami perubahan dari struktur sebelumnya.

Acara yang ditunggu dan sempat mengalami penundaan ini diwarnai suasana tegang. Namun setelah prosesi pengukuhan dan pelantikan, ternyata posisi pejabat masih menetap dan hanya menyesuaikan nama kelembagaan baru. Dari 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih terisi nama-nama lama untuk eselon II.

Hanya ada enam pejabat untuk mengisi  OPD baru, yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sejumlah dinas yang kini hilang namanya, yakni Dinas Kehutanan, semula dijabat Kepala Dinasnya oleh Molta Dena.SE kini dialihtugaskan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Baca Juga:   ​Diharapkan 2 Hari Kedepan Jalan Pangkalan Bun-Kolam Lancar

Sebelumnya urusan Pendapatan Daerah di kelola oleh DPKD (Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah) yang dijabat Kepala Dinasnya oleh Muhammad Fauzi, kini DKPD dihapus.Kemudian M.Fauzi mengisi jabatan baru yakni Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah).

Jabatan OPD baru sementara dipimpin oleh Plt. Yakni Bahtiar, Staf Ahli Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ida Pandanwangi, Staf Ahli Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Bidang Ekonomi dan Keuangan merangkap Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Encep Hidayat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat merangkap Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca Juga:   ​Hari Ini, di Stadion Sampuraga “Kobar Bersalawat dan Doa Bersama” 

Hermon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat merangkap Plt Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurut sejumlah sumber,kedudukan Muhammd Fauzi,dari 37 Eselon II, paling kuat dipertahankan, semula Kabag Keuangan, kemudian dimutasi menjadi Kepala DPKD (Dinas Pengelola Keuangan Daerah) 10 tahun lebih, sekarang kedudukannya masih tetap sama (hanya beda nama) dari DKPD menjadi Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy. untuk mengisi formasi organisasi perangkat daerah (OPD) baru berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.(man/beritasampit.co.id)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments