​Ikatan Bidan Indonesia Mura, Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks Secara Gratis

    PURUK CAHU – Dalam rangka HUT Bidan ke 66 dan Hari Bidan Dunia tahun 2017, Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Mura melaksanakan kanker serviks secara gratis di gedung sekretariat PKK Mura, Rabu (5/7/2017).

    Kegiatan tersebut yaitu untuk mengetahui sedini mungkin Kanker Leher Rahim terutama pada kaum perempuan yang sudah menikah untuk ibu-ibu yang berada di wilayah Murung Raya.

    “Kegiatan ini dalam rangka HUT IBI ke 66 dan hari bidan se dunia yang serentak di adakan di Indonesia, kegiatan kami kali ini merupakan memberi kemudahan kepada masyarakat Mura untuk mendeteksi gejala Kanker Serviks sedini mungkin secara gratis,” tutur Nani, Ketua PC IBI Mura.

    Sejauh ini hampir 200 lebih masyarakat Murung rmRaya terutama kaum perempuan sangat antusias memeriksakan dirinya dalam pemeriksaan Kanker Serviks yang digagas oleh IBI.

    “Adanya pelayanan pemeriksaan gejala awal Kanker Serviks ini sangat bagus dan positif, sehingga ibu-ibu masyarakat Mura bisa mengetaui kondisi kesehatan reproduksinya secara gratis,” ungkap Fransiska, warga Puruk Cahu.

    (rn/beritasampit.co.id)