​WASPADA !!! Banjir Sudah Menyerang 15 Desa di Murung Raya 

    PURUK CAHU – Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Murung Raya kali ini cukup parah. Hal ini dadapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung raya, pada Minggu (16/7/2017).

    Sebanyak 15 desa yang berada di Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup, sudah terendam banjir dengan ketinggian yang beragam yaitu 1 hingga 5 meter pada setiap rumah warga desa.

    “Kami hari ini melakukan pemantauan banjir dan hasilnya pun ratusan rumah warga serta bangunan sekolah terendam banjir yang berada di dua kecamatan yaitu kecamatan murung dan kecamatan laung tuhup” tutur Markudius Dani, kepada BPBD kabupaten Murung Raya.

    Untuk kesekian kalinya pada tahun 2017 bencana banjir ini terjadi. Namun pada banjir kali ini bisa di katakan cukup parah dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga debit air terus meningkat dengan cepat.

    “Kami akan terus pantau kondisi ini, karna kita tau kabupaten murung raya selalu menjadi patokan dari kabupaten lainnya yang berada di wilayah aliran sungai barito karna kabupaten murung raya berada paling hulu sungai barito” tambah Markudius.

    (rn/beritasampit.co.id)