​Warga Kasongan Terus Berdatangan Ke Posko Pengobatan Korban Banjir

    KASONGAN – Pasca banjir yang melanda wilayah Katingan khususnya kota Kasongan sejumlah warga mulai mengeluhkan berbagai penyakit, menanggapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan Melalui dinas Kesehatan bersama lembaga penanggulangan benca Muhammadiyah (MDSC) membuka Posko Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang di fokuskan dihalaman Taman Religi.

    Posko Pengobatan yang mulai di buka pukul 08.00 WIB hingga sekarang nampak puluhan warga mendatangi posko pengobatan baik berobat maupun sekedar melakukan pengecekan kesehatan.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan Dr. Robertus Pamuriyanto menjelaskan mengenai posko kesehatan pihaknya terus melakukan pendataan.

    “Mengenai jumlah posko kesehatan akan terus bertambah melihat kondisi kebutuhan masyarakat, sedangkan penyakit yang mulai di keluhan masyarakat diantaranya ISPA, Gatal-gatal dan diare yang banyak menyerang anak-anak dan Lansia (Lanjut usia),” Terangnya.

    Di tempat yang sama Budi Santoso koordinator tim medis MDSC menuturkan pasca musibah banjir yang di alami masyarakat pihaknya telah menurunkan para tim medis dari Palangkaraya.

    “Kita baru mulai hari ini (red) membuka posko pengobatan gratis, kami membawa 2 dokter, 4 perawat, 2 apoteker, tenaga administratif dan tenaga bantu umum dalam rangka membantu pelayanan kesehatan,” tuturnya dengan beritasampit.co.id. Kamis, 20/07/2017.

    (Kwt/beritasampit.co.id)