​Jalan Kasongan Arah Sampit KM 1,5 Ambruk, Truk dan Mobil Terhenti Sepanjang 1 Kilometer

    KASONGAN – Pengguna jalan, tepatnya Kasongan arah Sampit, KM 1,5 harus terhenti karena jalan yang beraspal mulus itu tiba-tiba putus dan ambruk, sekira pukul 15.45 WIB, Minggu (23/7/2017). 

    Diduga jalan yang berlubang dengan kedalaman 1,5 meter ini akibat tekanan dari puso bermuatan lebih yang menghancurkan jalan dengan lebar 6,5 meter.

    Selain itu masyarakat sekitar juga mengatakan jalan putus itu akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Berdasarkan pantauan beritasampit dilapangan, puluhan masyarakat dan hanya ada dua anggota Polisi dan satu anggita TNI yang membantu mengamankan lalulintas.

    Masyarakat bersama anggota TNI dan Polri, melakukan perbaikan seadaanya dengan sistem buka tutup. Ironisnya, tidak ada petugas dari dinas instansi terkait seperti Dishub dan PU turun untuk membantu. Hanya masyarakat dan pengguna jalan yang ikut menimbun jalan agar bisa dilewati dengan cara sist buka tutup.
    “Gak tau jua, tiba-tiba bolong mas. Kata yang lain itu karena puso tadi lewat,” ujar Idam, warga setempat, saat dibincangi beritasampit.co.id. Hingga kini jalan tersebut masih terus ditimbun. Karena saat dilewati truk bermuatan jalan tersebut terus ambruk.

    (raf/beritasampit.co.id)