​Siap Dilantik, Dua Calon PAW Anggota DPRD Kotim Gladi Resik 

    SAMPIT – Dua calon Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawsringin Timur (Kotim), masa jabatan 2014-2019 mengikuti kegiatan gladi resik persiapan pelantikan yang digelar di ruang paripurna DPRD setempat, Minggu (20/8/2017). Dua calon PAW ini sendiri direncakan akan diambil sumpah jabatan pada Senin (21/8/2017) besok pagi.

    Adapun dua calon PAW ini masing-masing Sarjono dari partai Golong Karya (Golkar), akan menggantikan posisi Dewin Marang yang telah tutup usai beberapa waktu lalu. Kemudian Supriadi dari partai Golong Karya (Golkar), menggantikan posisi Otjim Supriatna yang tersandung kasus hukum.

    Supriadi usai melakukan gladi bersih mengaku siap untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat yang akan dipegangnya nanti. “Insya allah semua sudah siap dan tentu kami siap melaksanakan apa yang menjadi tugas nantinya,” kata Supriadi dibincangi usai melakukan gladi bersih di ruang rapat paripurna DPRD Kotim.

    Sementara itu dari pantauan beritasampit.co.id gladi bersih tersebut dihadiri Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli beberapa Anggota DPRD, Staf Setwan dan beberapa pihak terkait. Kepada beritasampit.co.id Jhon Krisli mengatakan gladi reaik ini sebagai bagian dari persiapan pengganti antar waktu (PAW) untuk 2 Calon Anggota DPRD Kabupaten periode 2014-2019.

    Menurut Jhon keduanya sudah melalui mekanisme PAW setelah wafatnya satu wakil ketua DPRD Kotim Dewing Marang dari Partai Golkar, sedangkan satu anggota DPRD lainnya Otjim Supriatna dari Partai yang sama beberapa waktu lalu terjerat kasus korupsi dan harus menjalni vonis bersalah dari Pengadilan Tipikor Palangkaraya .

    “Setelah melalui mekanisme sesuai regulasi keduanya akan dilantik sebagai anggota PAW DPRD Kotim periode 2014-2019 melalui Paripurna Istimewa yang akan digelar, Senin besok,” ungkapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)