​Masih Semangat Kemerdekaan, Desa Mantaren II Kembali Gelar Berbagai Perlombaan

    PULANG PISAU – Dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab diatas kepemimpinan Agus Imam Murdiyanto selaku Kepala Desa Mantaren II menyemarakkan kemerdekaan dengan melibatkan masyarakat.

    Hal ini pun terbukti dari beberapa iven yang diselenggarakan aparat desa. Dengan jumlah penduduk desa 2.471 jiwa. Ia mengatakan desa yang dekat dengan perkotaan tentunya menjadi suatu kebangaan pihaknya bisa berpartisipasi dalam menyemarakkan bendera merah putih dan memiliki kampung merah putih.

    Salah satunya yaitu event sepak takraw, jalan sehat dan lomba memasak. “Eveny ini akan kita lanjutkan dan ditingkatkan dari tahun ketahun,” ucap Agus, Minggu (27/8/2017).

    Tidak hanya itu, salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah melestarikan budaya yang bisa dikembangkan, dengan cara ikut serta dalam berbagai iven di tingkat kabupaten. Bahkan dirinya sangan mendukung para pelaku seni dan budaya dalam melestarikannya.

    Tambah Agus, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara bakar, mengingat pada tahun 2015 pulau kalimantan yang merupakan salah satu paru paru dunia mengalami kebakaran hebat, hingga menimbulkan berbagai macam penyakit.

    “Tetap hidup rukun dalam perbedaan dan jangan mudah menerima informasi apapun di media sosial yang belum tentu benar. Serta tanamkan rasa persatuan dan kesatuan didalam lingkungan,” tandasnya.

    (pra/beritasampit.co.id)