​Mau Tahu Polisi Teladan Wilkum Kotim Saat Ini, SIAPA YA ?

    SAMPIT – Siapa yang tidak ingin disebut baik, sopan, tegas, apa lagi disebut teladan. Anggota Kepolisin Resor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang bertugas di markas Polisi Sektor (Mapolsek) Cempaga, dia adalah Bripka Budi Hartono (36) yang saat ini menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga

    Bripka Budi Hartono sudah tiga kali menerima piagam pengahargaan dari Kapolres Kotim yakni dari AKBP Muchtar S. Siregar, Bupati Kotim, H. Supian Hadi dan piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Derah (Kapolda) pada (23/8/2017) dalam lomba polisi teladan tingkat Polda, dan setiap Polres mengirimkan juara satu untuk berlomba di jajaran Polda Kalimantan Tengah.

    “Waktu itu ada dua puluh lima peserta yang ikut lomba, dan alhamdulillah kita memenangkan juara 1 Polisi teladan Tingkat Polda Kalteng. Saat ini juga sedang melakukan persiapan apa bila sewaktu-waktu di panggil untuk kembali mengikuti lomba tingkat Mabes/Nasional,” kata laki-laki kelahiran 81 ini, Selasa (19/9/2017).

    Dirinya menambahkam, semua yang di sajikanya pada saat presentasi di polda adalah apa yang sudah pernah di jalaninya selama dalam melayani masyarakat, dan terobosan-teronosan kreatif yang buatnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang Kondusif.

    “Intinya Bekerja dengan hati, mengabdi tulus untuk neegeri. Kuncinya ada pada kepiawaian kita memposisikan diri kita menjadi bagian dari Masyarakat. Serta dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat, baik bahagia terlebih duka dan penderitaan, terdepan dalam menyuarakan kebenaran dan menyuarakan hak masyarakat dalam segala aspek,” cetusnya melalui via WhatsApp.

    Lanjutnya, jika masyarakat sudah menganggap kita sebagai bagian dari Keluarga mereka. Apa yang menjadi keinginan pemerintah, kebijakan pimpinan insya allah akan tersampaikan tanpa ada yang mengatakan TIDAK demikian tegas Pak Polisi yang memiliki dua orang anak tersebut.

    Bripka Budi Hartono juga menambahkan, teruslah tabur benih kebaikan dimana pun dan kapan pun, dan jangan pernah berharap balasan. Biarlah Allah SWT yang Menilai dan membalas semua perjuangan kita, dan Insya Allah semua akan di catat menjadi Sebuah Amal Kebaikan. (im/beritasampit.co id)

    Editor: DODY