Wawali Ajak Seluruh Masyarakat Mengawal Pemilukada 2018 Tanpa Intimidasi, Ada Apa?

    PALANGKA RAYA – Untuk Kelancaran Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Palangka Raya Wakil Wali Kota Palangak Raya Dr. Mofit Saptono mengajak seluruh elemen masyarakat mengawal jalannya pemilukada, Selasa (19/9/2017), Hotel Neo Palangka Raya.

    “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang terkait, terutama panwaslu untuk mengawal pelaksanaan pilkada di Kota Palangka Raya agar berlangsung damai, demokratis, jujur dan tanpa tekanan (intimidasi),” Ucap Mofit

    Dilanjutkan Mofit “Salah satu tolak ukur yang sering digunakan dalam keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilu kada, karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih, semakin legitimate sebuah pemilu,”

    Pada kegiatan Sosialisasi dukungan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 itu juga Wakil Wali Kota inginkan pihak keamanan membuat langkah-langkah strategis untuk pengamanan pelaksanaan tahapan pilkada sampai pada pelantikan.

    Dalam proses PEMILUKADA, tentu KPU memiliki peran penting, KPU memiliki tanggung jawab (akuntabilitas) dari keseluruh prosesnya.

    “Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan pemilihan, hingga perhitungan suara, seluruh tahap harus dilaksanakan dengan baik. KPU harus dapat bekerja dengan cermat, akurat dan profesional,” Tegas Mofit.

    Sps/beritasampit.co.id