​Sepakat, Film G30S/PKI Ditayangkan 

    MUARA TEWEH – Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Utara, Drs Langkap melalui Kepala Bidang Kewaspadaan Sosial Yudi Rakhman berharap agar semua pihak bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap paham-paham menyimpang yang dapat merusak keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Barito Utara, Rabu (20/09/17).

    Diruang kerjanya Yudi mengatakan meskipun kabupaten Barito Utara bisa dikatakan masih aman dari masuknya organisasi yang membawa paham-paham bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 kita selaku warga negara Indonesia terkhusus di Barito Utara harus tetap waspada.

    Maka dari itu peran semua pihak sangat kita butuhkan dalam hal ini, apabila menemukan informasi dilingkungan masyarakat tentang adanya organisasi atau kelompok yang mencurigakan segera laporkan kepihak yang berwenang, kata Yudi.

    “Dari 142 organisasi/LSM/Yayasan dan ormas yang sudah terdaftar di Badan Kesbangpol Barito Utara agar berperan aktif dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara” jelasnya. Terkait penayangan film G30S PKI yang viral beberapa hari terakhir dan menjadi perbincangan hangat di tingkat nasional, Yudi sepakat apabila film tersebut ditayangkan kembali.

    Karena menurutnya film tersebut mengingatkan kita betapa kejamnya PKI yang mengancam bangsa dimasa itu dan tentunya untuk meningkatkan kewaspadaan kita selaku warga negara Indonesia terhadap ancaman-ancaman yang dapat merusak keutuhan bangsa dan negara seperti yang dilakukan PKI.(dsz/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY