​Hasil Donasi Untuk Umat Muslim Rohingya Sudah Dikirim

    SAMPIT – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampit, Seluruh Pemuda Kotim, yang tergabung dalam aksi kemanusiaan “Solidaritas Pemuda Kotim Peduli Rohingya” pada Rabu (20/9/2017) melakukan penyaluran donasi hasil penggalangan dana sebesar Rp 31.192.000 melalu bank BNI dikirim ke Pengurus Pusat PMII untuk selanjutnya di donasikan langsung ke saudara-saudari di Rohingya.

    “Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh teman-teman pemuda yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang telah mau membantu dalam aksi kemanusiaanp pengalangan dana yang berjalan selama tiga hari terhitung dari tanggal 15-17 September 2017. Kita telah mengumpulkan donasi yang cukup fantastis untuk disalurkan atas nama masyarakat Kotim,” kata Rahmat Ipandi, selaku Ketua PC PMII Sampit.

    Lanjutnya, dengan aksi solidaritas yang di lakukan oleh sekumpulan para pemuda atau pemudi Kotim yang tergabung dalam “Solidaritas Pemuda Kotim untuk Rohingya” dengan apa yang di lakukan dan di dapatkan selama kegitan pengalangan dana dapat menjadi amal zariah untuk kita semua, dan bagi masyarakat yang ikut memberikan sumbangsihnya saat kami melakukan aksi dijalan.

    “Saya atas nama Ketua cabang PMII Sampit, kami akan selalu siap turun ke jalan demi kepentingan umat, untuk saling membantu terhadap sesama. Karna kita tidak tau kapan kita ini akan di panggil oleh yang maha kuasa. Setidaknya apa yang telah kita lakukan dan berikan untuk sesama semoga menjadi bekal kita ketika sudah tidak ada lagi di dunia ini,” ucapnya.

    Uang donasi yang telah terkumpul tersebut dikirim langsung ke pengurus pusat PMII Pada Hari Rabu (20/9/2017) dan telah dikonfirmasi bukti pengiriman. Dengan bantuan donasi tersebut di harapkan semoga mereka yang ada di Rohingya dapat menerima apa yang terjadi dengan telah dikirimkannya uang hasil dinasi para dermawan di Kota Sampit. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY