Pemkab Kobar Akan Evaluasi Pekerjaan Jalan Konsorsium

    PANGAKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi terhadap pekerjaan peningkatan akses jalan yang dilaksanakan secara konsorsium di Kecamatan Arut Utara.

    Evaluasi tersebut mengingat adanya keluhan masyarakat belum terlaksananya pekerjaan itu. Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa Pemkab Kobar, menargetkan akhir tahun 2017 pekerjaan tersebut sudah 100 persen.

    “Sebenarnya pada awal pekerjaan jalan yang didanai secara konsorsium itu kami menargetkan akhir tahun ini sudah selesai 100 persen tapi nyatanya tidak mungkin karena faktor alam yakni karena memasuki musim penghujan,” kata Wakil Bupati Kobar Saat meninjau desa Sambi Kecamatan Arut Utara.

    Sebagai koordinator kata Wabup dalam waktu dekat ini Pemkab Kobar akan memanggil keempat perusahaan yang masuk dalam kegiatan konsorsium untuk minta penjelasan kendala apa yang dihadapi dilapangan selain musim penghujan.

    “Kita akan Evaluasi dan membahas kendala yang dihadapi apa sampai kegiatan lambat,”. Terang Wabup. Sebab menurut Wabup dengan dilaksanakan pembangunan secara konsorsium itu sebagai wujud pembangunan dilaksanakan secara bersinergi antara Perusahaan dengan Pemkab kobar dalam percepatan pembangunan.

    “Keempat peruahaan yang kami libatkan dalam Konsorsium itu adalah mereka yang membuka usaha diwilayah Kecamatan Arut Utara, itulah bukti kontribusi peruahaan bagi desa desa yang ada Arut Utara,” katanya.

    Sebab kata wabup juga mengatakan, Pemkab Kobar akan genjot pembangunan di Arut Utara sebab selama ini terkesan ditinggalkan sehingga Arut Utara sangat tertinggal dibandingkan dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kobar.

    “Kami harapkan pihak perusahaan yang masuk konsorsium agar memenuhi apa yang telah disepakati antara Pemkab Kobar dengan perusahaan beberapa waktu lalu,” tegas wabup. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY