Rawan Ricuh, Setengah Anggota Satpol PP Kotim Dikerahkan Untuk Kegiatan Ini

    SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotawaringin Timur, Rody Kamislam, S.Hut,. M.Si mengerahkan setengah dari 103 anggotanya untuk mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2017.

    “Demi menjaga situasi dan menjaga adanya gangguan keamanan pada Pilkades ini, kita kerahkan 45 anggota dalam mengawal Pilkades,” kata Rody kepada beritasampit.co.id, di Sampit, Kamis (19/10/2017).

    Lanjut Rody dari 45 anggota tersebut akan dibagi dalam tiga wilayah yaitu bagian utara di Kecamatan Parenggean, Bagian Tengah di Kecamatan Cempaga, dan Bagian Selatan Di Mentaya Hilir Selatan (Samuda). “Jadi kita bagi tiga wilayah ini agar biasa efektik jika sewaktu-waktu ada gangguan kita tidak terlalu jauh menjangkaunya,” jelasnya.

    Dalam pengawalan Pilkades ini ke 45 anggota Satpol PP Kotim akan bertugas selama 2 hari diantaranya pada tanggal 21 sampai 22 Oktober 2017. “Untuk kerawanan itu bisa terjadi ketika pasca pemilihan, jadi kita sudah antisipasi terlebih dahulu,” ungkapnya. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY