Sertijab, Polsek Katingan Tengah dan Kapolsek Mendawai Bergeser

    KASONGAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, melaksanakan ‎upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Kapolsek Mendawai, dialaman Polres setempat, Kamis (19/10/2017) pagi.

    Upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri Wakapolres Katingan, para pejabat utama Polres Katingan, Kapolsek dan jajaran Polres kmKatingan, Ketua Bhayangkari cabang katingan dan pengurus, serta tamu undangan lainnya.

    Iptu Sugeng SE, sebelumnya sebagai Kapolsek Katingan Tengah, kini promosi jabatan yang diterima sebagai Kasat Lantas Polres Barito Timur. Begitu juga Iptu Fitriansyah Nor, yang semula bertugas sebagai Kasiwas Polres Katingan kemudian promosi jabatan yang diterima sebagai Kapolsek Mendawai.

    Disamping para pejabat tersebut, sebenarnya masih ada satu pejabat lagi yang seharusnya melaksanakan serah terima jabatan yaitu Ipda Adhy Heriyanto sebelumnya Kapolsek Mendawai, kemudian promosi jabatan yang dimiliki sebagai kapolsek katingan tengah. Berhubung yang bersangkutan masih melaksanakan tugas pendidikan kejuruan, sehingga pelaksananya menyusul kemudian.

    Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, mengatakan ‎dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan tersebut merupakan bentuk pengembangan karir para Perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir tersebut dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang.

    Dirinya menyampaikan ucapan terimakasihnya dan selamat kepada Iptu Sugeng, SE, atas segala dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolsek katingan tengah.

    “Keberhasilan telah saudara tunjukan, diantaranya prestasi dan partisipasi dalam penangkapan pelaku curas di kantor C.U (Credit Union) Betang Asi, Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah. Karena hal tersebut mengakibatkan kerugian materill lebih dari Rp.300 juta yang terjadi pada bulan agustus 2017 lalu. Dan selamat atas promosi jabatan yang saudara terima sebagai Kasat Lantas Polres Barito Timur,” ucap Ivan kepada Iptu Sugeng.

    Kemudian Dirinya menyampaikan terimakasihnya kepada Hj. Fitriah Sugeng atas segala peran aktifnya sebagai ketua Bhayangkara ranting katingan tengah yang baru. Kemudian ucapan terimakasihnya kepada Iptu Fitriansyah Nor, selama bertugas sebagai Kasiwas Polres katingan, meskipun melaksanakan mutasi jabatan. Namun masih dilingkungan polres.

    “Selamat atas promosi jabatan yang telah saudara terima sebagai kapolsek mendawai. Mudah -mudahan hal positif yang telah saudara lakukan selama menjabat sebagai Kasiwas, dapat menjadi acuan dan dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh pejabat penerutnya nanti,” Ucap Ivan kepada Iptu Fitriansyah Nor.

    Kapolres AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, berharap agar semuanya dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama. Sehingga mereka harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan.

    “Namun saya yakin dan percaya dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang saudara miliki, akan mampu mejalankan tugas kedepan. Segera sesuaikan diri, kenali lingkup tugas ditempat yang baru, jalin kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah, baik desa maupun kecamatan. Begitu juga segera kenali tokoh mayarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat serta kenai adat istiadat dan karakter masyarakatnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY