Kasat Intelkam Polres Seruyan, Diganti Kapolsek Sungai Sampit Polres Kotim

    KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) antara Kasat Intelkam Polres Seruyan IPTU Budi Susanto yang akan digantikan oleh Kapolsek Sungai Sampit Polres Kotim IPTU Masriwiyono SH., di Aula Polres Seruyan, Rabu (18/10/17).

    “Mutasi jabatan di anggota kepolisian itu sudah biasa, karena ini kebutuhan bagi Polisi Republik Indonesia (Polri), dengan mutasi Kasat Intelkam ini supaya bisa kesiapan untuk pengamanan Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada), karena memang benar-benar maksimal,” kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK.,MH., saat di konfirmasi.

    Ia menjelaskan, Intelkam ini merupakan fungsi yang paling penting dan paling terdepan diantara kepolisian lainnya, untuk menciptakan kondisi yang aman dan melaksanakan penyelidikan serta penggalangan. Sehingga, tercipta pemeliharaan kamtibmas yang maksimal, menjelang pelaksanan Pilkada.

    “Menurutnya, perlu adanya kerja keras buat Kasat Intelkam Polres Seruyan IPTU Masriwiyono SH., karena masuk dijabatan yang sangat-sangat dibutuhkan, untuk kegiatan preemtif dan preventif dalam antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan menjelang Pilkada termasuk juga kriminalitas,” jelasnya.

    Selain itu, Kapolres juga memberikan ucapan selamat kepada IPTU Budi Susanto, yang sekarang akan bertugas menjabat sebagai PANIT 2 SUBDIT III/SOSBUD DITINTELKAM Polda Kalteng, semoga semakin sukses krmudian bhayangkari nya selalu mendampingi. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY