Kuda Besi Adu Kuat di KM 7 Basarang, Kedua Sopir Semaput

    KUALA KAPUAS-Dua unit kuda besi (Sepeda motor) adu kuat di Jalan Trans Kalimantan, Basarang KM 7, Kabupaten Kapuas, Jumat (20/10/17). Akibatnya kedua sopir sama-sama semaput alias tidak zadarkan diri.

    Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor jenis Yamaha R15 tanpa plat yang dikemudikan Suryadi bertabrakan dengan sepeda motor metik Sky Wave Nomor Polisi KH 5365 BH yang dikendarai Abduh warga Jalan Cilik Riwut, Pasar Sabtu Kuala Kapuas.

    Akibat kejadian itu, dua pengendara sama-sama mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Sedangkan Abduh diketahui mengalami patah tulang kaki.

    Menurut Kanit Laka, Polres Kapuas Iptu Daspin kejadian bermula dari kendaraan Yamaha R15 yang dikemudikan Suryadi melaju dari arah Kuala Kapuas dan mendahului kendaraan di depannya.

    Sementara pada waktu yang bersamaan, dari arah berlawanan atau dari arah Pulang Pisau, datang sepeda motor Suzuki Sky Wave yang dikemudikan Abduh. Tabrakanpun tak bisa dihindarkan, karena keduanya dalam kecepatan tinggi.

    “Melihat dari posisi kejadian tabrakannya yaitu di lajur kanan arah ke pulang pisau, dan kendaraan Yamaha R15 yang dikendarai Suryadi, berada di jalur kanan. Sedang yang lawannya berada di kiri jalur, bisa disimpulkan pengendara Yamaha R15 ini, menyalip dan mengambil jalur kendaraan yang berlawanan, ” jelasnya. (one/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara