Surprise ! HMI Lafran Pane Milad Ke 2, Selamat Ya

    MUARA TEWEH – Eksistensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, basih tergolong baru bila dibandingkan dengan kelahiran HMI sendiri yaitu 5 Februari 1947.

    Bila mengaku pada angka Rapat Anggota Komisarat (RAK) ke 2, HMI di daerah Barito Utara hadir dua tahun silam. Meski dari sisi usia batita, keberadaan HMI mulai terlihat jelas, selain didukubgvlumni HMI yang tersebar di Muara Teweh, bangkit kampus-kampus perguruan tinggi menjadi modal pengembangan HMI itu sendiri.

    Bersamaan dengan kegiatan RAK ke-II, HMI komisariat Lafran Pane Muara Teweh yang bermaskas jalan Imam Bonjol, melaksanakan miladnya yang kedua yang turut dihadiri Sekretaris Umum HMI cabang Palangka Raya Maulana Kawit.

    Milad kedua ini dilaksanakan sederhana, kendati demikian suasana suka cita terlihat ketika lilin dinyalakan dan ditiup secara bersama-sama oleh Ketua Umum Saleh Purwanto dan Sekretaris Umum Nandra Saputra serta Ketua Umum Kohati Mu’minah komisariat HMI Lafran Pane Muara Teweh dan juga sekretaris umum HMI cabang Palangka Raya Maulana Kawit. Saleh berharap tradisi itu tetap harus dijalankan, sebagai hikmadnya HMI Muara Teweh.

    Dan itu penting sebagai penggugah dan pengingat untuk suatu sejarah keberadaan HMI di Muara Teweh, karena dengan milad itu ia berharap dapat menjadi rasa syukur dan kebanggaan seluruh kader HMI Muara Teweh.

    “Milad ini harus tetap dilaksanakan dan dijaga tradisinya.Dan kenapa milad ini kita sepakati dengan nama milad HMI Muara Teweh, tentunya tujuannya baik. Agar menjadi milad bersama seluruh kader HMI baik yang ada dikomisariat-komisariat kampus seperti STAIS,Poltek maupun STIE nantinya dan Lafran Pane sendiri bahkan sampai cabang kedepannya”.Terang Saleh.

    Ditambahkan bapak dengan dua orang putri tersebut, selain itu lagu HMI Muara Teweh juga sedang digarap, dan mudah-mudahan rampung dalam beberapa waktu dekat. Mars HMI Muara Teweh itu kita persebahkan bersama untuk kebanggaan kita, dan menjadi salah satu nadi dalam perjuangan bersama.

    “Untuk berjuang demi organisasi HMI hendaknya jangan menghitung untung dan ruginya termasuk tenaga.Karena kader ialah orang yang rasa kecintaannya kepada organisasi tak lagi diragukan, dan rasa kepeduliannya juga tak lagi dipertanyakan, serta militansinya mampu menjadi kiblat perjuangan. Dengan mengucap Bismillahirahmanirohim serta panjang umur perjuangan kita tiup lilin bersama”.Tutur Saleh diiringi tepuk tangan seluruh kader lainnya.

    Pada acara penuh sejarah bagi HMI Muara Teweh itu,selain RAK ke-II HMI komisariat Lafran Pane dan milad ke-2 juga telah dilakukan launching logo komisariat Lafran Pane Muara Teweh.

    Selaim itu juga penetapan secara resmi tanggal milad selanjut, sesuai khitoh perjuangannya selesai LK I di HMI komisariat Ahmad Dahlan UMP yang dilaksanakan di PSBB Palangka Raya yaitu 3 November 2015 Masehi bertepatan dengan tanggal 21 Muharram 1437 Hijiriayah waktu itu.

    (ndr/beritasampit.co.id)