Keren, Diskominfo Kobar Gelar Pelatihan Jurnalistik

    PANGKALAN BUN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (16/11/2017) menggelar pelatihan Jusnalistik tentang dasar dasar Jusnalistik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Kobar.

    Kabid Pengelola Informasi Publik Martina M Ringan mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan pelatihan Jusnalistik ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Jusnalistik bagi ASN dilingkup Pemkab Kobar guna mendukung pendokumentasian program, kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah agar lebih akurat sebagai bahan informasi publik.

    “Kegiatan pelatihan ini diikuti 74 peserta berasal dari SOPD dilingkup Pemkab Kobar, dengan materi yang diberikan yakni konsep dasar penulisan berita, konsep dasar penulisan opini dan artikel, Jusnalistik online, kode etik Jurnalistik serta praktek penulisan berita ataupun artikel,” kata Martina, Kamis (16/11/2017).

    Sementara Plt Diskominfo, Statistik dan Persandian Kobar Bahtiar mengatakan melalui pelatihan ini setaip SOPD dilingkup Pemkab Kobar diharapkan dapat mempersiapkan infrastruktur, perangkat teknologi informatika dan sumber daya manusia yang mampu membetikan pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat secara tepat, cepat, akurat dan relevan.

    Selain itu dengan adanya pelatihan ini tambah Bahtiar diharapkan juga nantinya mampu memproduksi informasi yang terpercaya dan dapat di pertanggungjawabkan, karena hal itu dirasakan penting untuk menangkal informasi yang salah atau hoax yang sering beredar di media sosial.

    “Memasuki era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini arus informasi menjadi tak terbendung dimana ragam informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai saluran media dari berbsgai jenis perangkat, sehingga sangat perlu digelar pelatihan tentang dasar dasar Jusnalistik ini,” bebernya. (man/beritasampit.co.id)