Ketua DPRD Katingan : Masyarakat Diminta Aktifkan Siskamling ‎

    KASONGAN –Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

    Permintaan orang nomor satu di DPRD Katingan ini, terkait maraknya tindak pidana pencurian sarang burung walet dan peralatannya, di wilayah Kota Kasongan pada akhir-akhir ini.

    Seperti baru-baru ini, Polisi berhasil menangkap kawanan pencuri yang masih berstatus siswa SMA. Dan juga warga diresahkan lagi akibat terjadinya pencurian hewan ternak.

    “Memang saat ini sedang marak terjadi pencurian sarang burung walet dan peralatanannya. Ada juga warga yang kehilangan hewan ternak sapi dan sepeda motor,” terangnya, Kamis (16/11/2017).

    Lebih lanjut, dia juga mengungatkan kepada masyarakat, agar mengaktifkan Siskamling dan ronda malam di tiap desa dan lingkungannya masing-masing. Terutama di sekitar bangunan sarang burung walet.

    “Sarang burung walet sering menjadi incaran pencuri. Pelaku tergolong berani, bahkan bangunan walet yang berada di dekat rumah saja bisa dibongkar,” sebut Politisi PDI Perjuangan ini.‎ (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara