Prajurit TNI Duduki Puncak Bukit Parako

427
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SINGKAWANG – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han) memimpin acara renungan malam prajurit muda diakhir masa pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Tahun Anggaran 2017.

Kegiatan ini berlangsung di Puncak Bukit Parako Gunung Besar, Singkawang, Kalimantan Barat, pada pergantian malam, Kamis dini hari 6 Desember 2017, pukul 00.00 WIB.

Acara renungan malam ini dilaksanakan sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang dan militansi. Ini bertujuan sebagai prajurit infanteri yang akan menyelesaikan pendidikan pada 9 Desember 2017. Diharapkan, siap untuk ditempatkan di satuan seluruh penjuru NKRI.

Baca Juga:   Perpusdes Tambun Raya Kabupaten Kapuas Terbaik Se-Indonesia

Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, dalam pesannya kepada 138 siswa prajurit infanteri, bahwa apa yang terkandung dalam acara renungan malam ini seperti pesan-pesan Jenderal besar Sudirman.

Puisi Jenderal Gatot Nurmantyo “Doa Anak Pahlawan” yang begitu menyayat hati dan ikrar prajurit infanteri janganlah dijadikan acara seremonial semata. Akan tetapi, harus dihayati dan diresapi serta diamalkan dalam pengabdian sebagai seorang kesatria, prajurit sejati dalam mengemban tugas negara.

Tak hanya itu Danrindam juga berharap, para Prajurit muda tetap teguh pada Sapta Marga. Peduli pada rakyat juga tak luput diingatkan oleh Danrindam. Sebab, TNI kuat bersama rakyat.

Baca Juga:   Latihan Yudha Wastu Pramuka Ditutup, Danrindam XII/Tanjungpura Minta Prajurit Tak Kenal Lelah Dalam Tugas Dimanapun

Untuk informasi, dalam kegiatan itu juga hadir Para Kepala Bagian, Katim Gumil, para Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik), para Kepala Departemen, Komandan Detasemen Markas dan Komandan Kompi Detasemen Latihan Rindam XII/Tpr.

(Rilis Pendam XII/Tpr)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments