Mantap…Anggota DPR RI Silaturahmi Dengan Kader Muda Muhammadiyah di Sampit

    SAMPIT – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), DR. H. Rahmat Nasution Hamka bersilaturahmi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (12/12/2017).

    Dalam silaturahminya tersebut, pejabat yang juga mantan Aktivis tersebut mengajak anggota Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemuda Muhamadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk berdiskusi di ruangan sekretarian PC. IMM yang berada di gedung PD Muhammadiyah tepatnya di Jl. S. Parman Sampit.

    Dalam kesempatan tersebut dia mengajak supaya kader-kader muda Muhammadiyah tidak gampang terpengaruh terhadap isu provokasi dan paham-paham radikal serta golongan yang mengatas namakan agama hingga mengarah kepada perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Sekarang banyak golongan yang mengatas namaknan agama sehingga mengakibatkan banyak perselisihan dan meicu perpecahan, yang memaksakan negara ini menjadi negara dengan hukum Islam, sedangkan dinegara kita ada beberapa agama lainnya,” terang Hamka.

    Tambahnya lagi,” Kemudian selain itu agama tidak boleh dipolitisasi, jika terjadi politisasi terhadap agama akan dapat menimbulkan konflik dan perpecahan di masyarakat,” tegasnya.

    Maka, lanjutnya kembali, jika ada politisasi terhadap agama, sama saja dengan menghina agama tersebut, sehingga agama tersebut menjadi hal yang biasa dan kecil. Akan tetapi, jika meletakan agama tersebut dalam norma yang tinggi sesuai kaidahnya maka agama itu akan terangkat hingga dipandang serta dihormati oleh agama lainnya.

    “Begitulah supaya kita semua dapat mencermati hal seperti demikian dan selalu berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar negara kita,” tutupnya.
    (fzl/beritasampit.co.id)