Sambut Natal, PWKI Katingan Bagikan Ratusan Bingkisan Tali Kasih Kepada Lansia

    KASONGAN – Organisasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia ( DPC PWKI) Kabupaten Katingan melaksanakan perayaan Natal bersama Seksi Pelayanan Perempuan (SPPER) Majelis Jemaat Gereja Firdaus, serta masyarakat di Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Senin (11/12/2017).

    Perayaan Natal wanita Kristen ini dengan tema Nasional “Hendaklah Damai sejahtera Kristus memerintah Dalam hatimu ( Kolose 3:15) dan Subtema Marilah kita bersatu hati dan bekerjasama untuk mewujudkan kedamaian dalam keharmonisan berdasarkan kasih kristus.

    Ketua DPC PWKI Katingan, Rosita Nikodemus, mengatakan perayaan Natal merupakan salah satu program agenda tahunan. Bahwa PWKI ini sebagai mitra pemerintah dalam membantu masyarakat dalam hal pelayanan kepada umat.

    Program ini juga sudah dilaksanakan sebelumnya dalam perayaan paskah yaitu pelaksanaan kunjungan kasih dan pengobatan gratis di desa handiwung kecamatan tasik payawan, serta berbagai kegiatan kerohanian di di gereja Bethel indonesia barigas komplek kereng humbang kasongan.

    “‎Perayaan natal bersama Seksi Pelayanan Perempuan  Majelis Jemaat Gereja Firdaus serta masyarakat di Pendahara ini kali keduanya dilaksanakan.‎ Selain itu juga, PWKI Katingan membagikan sedikitnya 200 bingkisan tali kasih berupa Selimut untuk warga Lansia. Hal tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian organisasi perempuan Kristen ini,” jelas Rosita.

    Lanjutnya mengatakan, bahwa pihaknya akan membentuk pengurus ranting  di setiap desa-desa di katingan ini ditahun 2018 mendatang. Hal itu agar program pembinaan, maupun pelayanan kepada umat bisa berjalan dengan baik.

    “Kegiatan PWKI ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, tetapi dilakukan secara serius oleh organisinya ini. Pasalnya program tersebut sudah berjalan diberbagai desa-desa di katingan. Kemudian nantinya kami akan membentuk pengurus ranting disetiap desa-desa yang ada di tahun 2018 nanti. Saya juga berharap kepada Kaum perempuan untuk terus bangkit dan bersemangat untuk melakukan pelayan kepada umat,” ujarmya.

    Sementara itu, Khotbah Natal yang disampaikan oleh Pdt. Agustiman, S.Th,M.MIN mengatakan, agar umat kristen untuk menciptkan  Kedamaian dalam keluarga, sehingga dipercaya bahwa bantuan yesus itu memberikan kedamai sejati kepada semua, dan hidup dalam melakukan pelayanan.‎

    “Yesus sebagai raja dalam kehidupan kita untuk damai sejahtera bersama yesus kristus. Sehingga bersamanya hidup untuk damai sejahtera. Bagaimana caranya agar kita bisa hidup damai bersamanya yaitu ‎Kita harus dapat mengikat hati Allah,” terangnya.

    Lanjutnya menambahkan, bahwa Natal ini mengingatkan kita semua‎ untuk membuat kedamaian, di rumah dalam berkeluarga, bermasyarakat maupun bernegara. Sehingga menjadikan umat kristen agen kedamaian dalam kehidupan. (ar/beritasampit.co.id)