Supian Hadi Tegaskan Kembali Maju di Pilkada

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi mempertegas dirinya akan kembali mencalonkan diri di pemilu kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur pada akhir 2015 ini.

    Tidak hanya itu, kepada beritasampit.com, bupati termuda di Kalteng ini menyampaikan akan tetap bersama dengan Taufiq Mukri sebagai Wakil Bupati bila nantinya dia kembali terpilih.

    Hal tersebut disampaikan berkali-kali pada setiap kesempatan menyusul banyak warga dan tokoh masyarakat yang menyampaikan dukungan kepada dirinya.

    “Kalaupun nanti pilkada tidak ada wakil bupati karena hanya memilih bupati, maka bila saya terpilih tetap akan bersama dengan pak Taufiq Mukri untuk melanjutkan pembangunan lima tahun mendatang,” katanya.

    Jika mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2014, pilkada Kotim akan digelar serentak dengan pilkada di daerah lain di Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah yang diperkirakan digelar antara November hingga Desember.

    Mengacu pada aturan itu pula, dalam pilkada kali ini yang dipilih hanya bupati. Jika melihat jumlah penduduk Kotim saat ini, daerah ini akan mendapat porsi wakil bupati sebanyak dua orang yang akan diusulkan setelah bupati terpilih. (vis/260115/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)