PDIP Percaya Diri Bisa Mempertahankan Kekuasaan

2678

SAMPIT – Dua periode menguasai kursi Gubernur dan Ketua DPRD Kalimantan Tengah, membuat PDIP makin percaya diri. Partai berlambang banteng moncong putih ini pun yakin bisa kembali mempertahankan kursi Gubernur Kalteng pada pemilu kepala daerah nanti.

“PDI Perjuangan memiliki kader-kader berkompeten dan berkualitas. Saya yakin semua simpatisan solid dalam mendukung siapa pun calon yang kita usung nantinya. Kita juga menargetkan menang disebagian besar daerah yang melaksanakan pemilukada,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi  Kalteng, Reinhard Atu Narang dalam acara Muscab PDIP Kabupaten Kotim, bertempat di gedung Rin’s Ball Room, Minggu (8/2).

Atu Narang tampak menggebu-gebu dan tetap bersemangat meski usia politikus senior ini sudah lanjut. Pria yang juga kembali dipercaya menjadi Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini mampu menggelorakan semangat pengurus dan kader PDIP yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:   Ribuan Anggota Linmas Disiapkan Bantu Pilkada

Seperti diketahui, kader terbaik PDIP yaitu Agustin Teras Narang dan H Achmad Diran akan mengakhiri masa tugasnya pada 4 Agustus 2015 ini setelah memimpin Kalteng selama dua periode. Begitu pula Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi yang merupakan loyalis PDIP, juga akan mengakhiri masa tugas periode pertamanya pada 25 Oktober 2015.

Atu menginstruksikan seluruh Pengurus Anak Cabang memberikan dukungan penuh kepada para calon yang nantinya ditunjuk PDIP pemilukada nanti. Peran DPD maupun DPC tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungn penuh oleh PAC.

“Mulai saat ini kita sudah bersiap diri menghadapi Pemilukada, kita semua harus bersatu jangan sampai kita terpengaruh oleh pihak yang ingin memecah belah Partai ini. Khususnya pada seluruh PAC, saya minta kalian semua solid dalam mendukung siapapun calon nantinya yang diusung PDI Perjuangan baik itu Bupati dan Gubernur nantinya,” ujarnya.

Baca Juga:   WASPADA..!! Buaya Muara Berkeliaran di Handil Sohor

Dia mengklaim bahwa Kalteng mengalami kemajuan signifikan selama dipimpin kader PDIP. Kepercayaan masyarakat juga dinilai masih tinggi terhadap PDIP karena kader partai ini menunjukkan dedikasinya membangun daerah dan memperjuangkan nasib rakyat.

Atu menegaskan, PDIP memiliki banyak kader yang siap diusung untuk menjadi calon Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim. Saat ini konsolidasi terus dilakukan hingga ke daerah untuk memastikan kekuatan partai ini dan dukungan masyarakat benar-benar kuat. (bro/080215/beritasampit.com)