Ratusan Siswa Ikut Seleksi Olimpiade Sains

    SAMPIT – Ratusan pelajar tingkat SMA/MA di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tahun 2015. Kegiatan ini untuk menjaring siswa yang berkompetensi dan berprestasi.

    Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan di SMAN 2 Sampit dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim, Suparmadi,  Selasa (10/2). Dalam kegiatan yang tersebut para siswa yang berkompeten akan berlomba, beradu kemampuan sesuai cabang yang diperlombakan.

    Olimpiade Sains Nasional kali ini bertemakan mewujudkan siswa/siswi yang cerdas, cinta ilmu pengetahuan, berkarakter menuju generasi emas bangsa. Peserta terbaik akan mewakili Kotim dalam event serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada Mei nanti.

    Kepala Disdik Kotim Suparmadi menyampaikan harapannya agar para peserta mengikuti dengan baik semua rangkai bidang yang akan diikuti dalam perlombaan olimpiade sains. Dia jua mengharapkan para peserta bersemangat, karena dengan kegiatan yang dilaksanakan memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan di daerah.

    “Semangat kita semua adalah berupaya membangun dunia pendidikan di Kotim ini bermutu dan membawa nama baik daerah ke kancah nasional, melalui para peserta olimpiade sain ini,” ucapnya. (vis/110215/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)