Karang Taruna Kotim Tumbuhkan Industri Agrobisnis

    SAMPIT – Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur mengirim anggotanya untuk mengikuti bimbingan teknis pengembangan usaha dan sarana produksi di bidang aneka industri komoditas kelapa. Ini sebagai bentuk keseriusan Karang Taruna dalam upaya peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

    Ketua Karang Taruna Kotim, Abdul Hafid mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat. Pelatihan keterampilan menjadi modal penting yang harus dimiliki masyarakat untuk meningkatkan kemampuan diri, tidak terkecuali dalam hal ekonomi.

    “Kegiatan ini sangat bermanfaat karena Kotim merupakan penghasil komoditi kelapa yg terbesar di Kalteng sehinga sangat disayangkan apabila dengan potensi yang ada tersebut tidak bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

    Selama ini, kelapa merupakan mata pencaharian masyarakat di wilayah selatan Kotim. Potensi ini harus terus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi jika mampu menjadikan Kotim sebagai pusat perkembangan industri kelapa.

    Pelatihan kali ini merupakan program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2015. Kegiatan ini dilaksanakan di Palangka Raya tgl 29 dan 30 April. Kotim mengutus 15 peserta yang terdiri dari anggota Karang Taruna Kecamatan Teluk Sampit, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kotim. (dan/290415/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)