Lagi, Penghargaan untuk Pengakuan Kemajuan Kotim

1502

SAMPIT – Meski pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur di bawah kepemimpinan pasangan Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, disoroti sejumlah pihak, namun tidak sedikit pula yang melihatnya secara proporsional. Penghargaan demi penghargaan pun diberikan atas capaian kinerja pemerintahan Supian Hadi-Taufiq Mukri atau akrab dengan sebutan Sahati ini.

Jumat (12/6) malam, Supian Hadi dan Taufiq Mukri menghadiri penyerahan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015 atas kerja keras pemerintahan yang mereka pimpin dalam percepatan pembangunan di daerah ini.

“Alhamdulillah, berkat dukungan, FKPD (forum koordinasi pimpinan daerah), jajaran birokrasi, seluruh ormas, LSM dan seluruh masyarakat Kotim, kita atau Kabupaten Kotim bisa masuk di jajaran 25 kabupaten/kota yang menjadi kabupaten  dianggap berhasil dari seluruh kabupaten se-Indonesia, di segala bidang,” kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, Sabtu (13/6/2015).

Penghargaan ini dipersembahkan Tempo Media Group setelah melalui hasil survei Tempo dengan lembaga konsultasi Frontier selama tiga bulan. Survei dilakukan terhadap 508 kabupaten dan kota, kemudian Frontier menyaringnya menjadi 112 kabupaten/kota terpilih, hingga mengerucut menjadi 25 daerah yang dianggap layak menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga:   Hampir Masuk Bulan Pilkades Serentak, Mari Lihat Komentar Plt Sekda Kotim

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta pada Jumat (12/6) malam. Selain dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf
Kalla, hadir pula Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani. Penghargaan untuk Kotim diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas pencapaian Kotim dalam percepatan pembangunan di semua bidang, baik infrastruktur, pariwisata, investasi, indeks pembangunan manusia, pelayanan publik dan bidang pembangunan lainnya.

Supian Hadi yang hadir bersama Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, mengaku senang dengan penghargaan yang merupakan salah satu pencapaian yang dipersembahkan selama kepemimpinan pasangan Sahati atau Supian Hadi-Taufiq Mukri. Namun dia menyadari, masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan dalam pembangunan Kotim di segala bidang.

Baca Juga:   Disbudpar Kotim: Acara Mandi Sapar Berikutnya Akan Lebih Meriah

“Mudah-mudahan penghargaan ini semakin menambah semangat kita bersama untuk bisa lebih cepat dalam membangun Kotim. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan, saran, masukan dan pendapat kepada kami pasangan Sahati, dalam membangun Kabupaten Kotim yang kita cintai. Semoga ke depan, Kotim semakin maju dan berkembang, dan juga Sahati bisa menuntaskan serta menyelesaikan semua program pembangunan yang sedang berjalan,” harap Supian.

Direktur Frontier, Handi Irawan kepada wartawan di Jakarta, mengatakan, penghargaan ini diberikan, salah satunya untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan investasi dan pembangunan daerah. Peningkatan investasi berbanding lurus dengan peningkatan lapangan pekerjaan yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Penyaringan daerah berprestasi ini dilakukan berdasarkan nilai produk domestik regional bruto (PDRB), serta pencapaian di sektor infrastruktur, pariwisata, investasi dan pelayanan publik masing-masing daerah. Survei ini melibatkan 9.296 responden yang terdiri dari investor dan masyarakat umum. (vis/130615/beritasampit.com)

Komentar Facebook

comments