Tahanan Lapas yang Kabur Masih Terus Diburu

    PANGKALAN BUN –Tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang kabur  Redinto bin Diak, alias Apis warga Senaning Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar), masih terus diburu. Menurut  sebuah sumber kepada beritasampit.com Minggu (10/7) pemburuan selain dilakukan oleh sejumlah petugas Lapas, juga dibantu oleh sejumlah aparat Polres tiga kabupaten. Yakni Polres Kobar, Lamandau dan Sukamara.

    “Napi yang kabur Redianto itu adalah salah seorang tersangka dalam kasus pencurian yang nilainya lebih dari Rp1 milliar, kalau tidak salah kasus pencurian dan penipuan elektronik,” katasumber tersebut, yang menolak  disebutkan identitasnya.

    Pantauan beritasampit.com, sampai hari Minggu (10/7) siang,masih belum memperoleh keterangan dari pihak Lapas Kelas II B Pangkalan Bun. Namun sumber di Polres Kobar membenarkan adanya salah satu tahanan Lapas Pangkalan Bun yang kabur.“Bahkan,informasinya kemarin sudah disampaikan ke Polda Kalteng,” ujar sumber tersebut.

    Seperti telah diberitakan beritasampit.com, seorang nara pidana (napi) bernama Rendianto bin Diak, diisukan kabur Sabtu (9/7) dini hari sekitar Pukul 02.00 WIB, setelah memanjat tembok setinggi 8 meter. Kemudian dengan bantuan beberapa lembar baju dan celananya sendiri, Rendianto berhasil  kabur dari Lapas II B Pangkalan Bun.

    “Benar, satu orang warga binaan kita, warga Senaning Kabupaten Sintang, kabur pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB,” kata salah satu penjaga lapas kepada awak media yang mencoba konfirmasi ke Lapas IIB Pangkalan Bun. “Bapak gak ada (KPLP dan Kalapas, Red), kami hanya jaga gak berani kasih komentar,” tambah petugas tadi.

    Padahal sebelumnya Kepala Lapas II B Arif  Budiman,yang belum seratus hari tugas di Lapas II B Pangkalan Bun, sempat mengundang sejumlah awak media buka bewrsama di RM Padang. “Silahkan,kalau ada yang perlu dikonfirmasikan hubungi saya,bisa melalui HP atau datang langsung ke kantor LP,saya selalu terbuka dengan wartawan,” ungkap Arif Budiman,kepada wartawan sebelum buka puasa bersama. (man/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)