Hasil Penetapan Cabup Terpilih Diserahkan ke DPRD

    SAMPIT – Setelah menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati Kotim terpilih dalam Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 23 Januari lalu di Aula Polres Kotim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim kemudian menyerahkan hasil rapat pleno tersebut ke DPRD Kotim, Senin (25/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

     

    Komisioner KPU Kotim H Juniardi mengungkapkan, serah terima hasil rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kotim dan diterima oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli SE, disaksikan oleh sejumlah anggota DPRD Kotim.

     

    “Setelah penyerahan ini, selanjutnya DPRD Kotim akan melaksanakan rapat paripurna istimewa pemberitahuan kepada seluruh anggota DPRD Kotim terkait penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih ini,” jelas Juniardi.

     

    Kemudian, DPRD Kotim akan menyampaikan ke Gubernur Kalimantan Tengah dan selanjutnya disampaikan ke Kemendagri. “Nanti Kemendagri akan membuat SK untuk pelantikannya,” jelasnya.

    Sebelumnya, Ketua KPU Kotim, Sahlin mengatakan, untuk pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, jadwalnya ditentukan oleh pemerintah pusat dalan hal ini Kemendagri, mengingat ini adalah pelaksanaan Pilkada serentak. Untuk lokasi pelantikan, terangnya, dilaksanakan di ibukota provinsi, yaitu Palangka Raya. (Saf/Beritasampit/230116)

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)