Di Palangka Raya, Saksi Paslon Terima Hasil Pilgub

    PALANGKA RAYA – Meski di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah terjadi penolakan terhadap hasil rekapituasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, namun di Palangka Raya, kedua saksi dari pasangan nomor urut satu Sugianto Sabran dan Habib H Said Ismal (Sohib) serta saksi pasangan nomor urut dua Willy M Yoseph dan Wahyudi K Anwar (Wibawa) tetap menerima hasil yang sudah disampaikan dalam rapat pleno tersebut.

    Tim pemenangan paslon nomor urut 2, Rudianto menjelaskan, hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh KPU Kota Palangka Raya sudah sesuai dengan data yang diterima saksi saat rekapitulasi di tingkat kecamatan beberapa waktu yang lalu

    “Pasangan WIBAWA menang sekitar 18.614 suara lebih dan data ini sudah sesuai dengan data yang disampaikan oleh saksi kita di lapangan waktu rekapitulasi di tingkat kecamatan,” ujar Riduanto saat diwawancarai awak media setelah mengikuti Rapat Pleno Hasil Pilgub KPU Kota Palangka Raya di Hotel Hawai Palangka Raya, Rabu (3/2/2016).

    Hal yangvsama juga  disampaikan oleh, tim Pemenangan paslon nomor urut 1 Sohib, H. Rusliansyah. Dia mengatakan pihaknya menerima hasil pleno rekapitulasi di tingkat Kota Palangka Raya Raya. “Sama hasilnya. Karena sama dengan data yang disampaikan saksi kita di tingkat kecamatan, makanya kita tidak mempermasalahkan hasilnya,” ujar Rusliansyah.

    Sementara itu, Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi menyampaikan, hasil perolehan rekapitulasi di tingkat Kota Palangka Raya hari ini akan disampaikan pada Rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Provinsi Kalteng, Kamis (04/02/2016) di Hotel Aquarius Palangka Raya. “Kegiatan ini nanti direncanakan sampai tanggal 7 Februari 2016 nanti dan akan dihadiri oleh seluruh KPU di 14 kabupaten/kota se-Kalteng,” ucapnya.

    Dari hasil rekapitulasi yang disampaikan, Eko mengaku kedua saksi menerima hasil yang sudah disampaikan. Meski katanya ada beberapa keberatan yang disampaikan oleh saksi pasangan calon. “Memang ada beberapa keberatan-keberatan yang disampaikan oleh masing-masing saksi, dan keberatan ini nanti juga akan kita bawa pada pleno di tingkat Provinsi Kalteng besok,”ujarnya.

    Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng Susulan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya. Pasangan calon nomor urut 2 Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar ungul dengan perolehan suara sebanyak 62.196. Sedangkan pasangan calon nomor urut 1 Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail memperoleh suara sebanyak 43.582 dari jumlah suara sah kedua pasangan calon yakni sebanyak 105.778 suara. (Nata/Beritasampit/030216)