Satu Rumah di Juanda 32 Terbakar, Penyebabnya?

    SAMPIT-Warga Jalan Ir H Juanda di Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digegerkan dengan sebuah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Taha, warga Jalan Ir H juanda 32 Sampit, sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (12/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

    Informasi yang dihimpun beritasampit.com menyebutkan, saat peristiwa kebakaran terjadi, kawasan tersebut sedang mengalami pemadaman listrik. Beberapa warga menduga, kebakaran dipicu oleh api dari lilin yang digunakan untuk penerangan saat listrik padam.

    Namun beberapa warga lainnya menyampaikan, sebelum kebakaran sempat terlihat ada kabel listrik yang menyala di dekat rumah korban. “Pemilik rumah baru sadar terjadi kebakaran saat api mulai membesar dan membakar rumah tersebut,” terang seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

    Sejumlah warga kemudian berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus membesar. Beruntung tidak berapa lama petugas pemadam kebakaran datang, sehingga kebakaran dapat segera dikuasai. (saf/beritasampit.com)