Motor Avitar Berfungsi Bagi Bupati

    DESA Teluk Pulai Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, merupakan salah satu desa yang  terisolir,  berada di ujung Tanjung Harapan sekitar Wilayah Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP),  selama ini tidak pernah dijamah roda empat seperti mobil apalagi truk dan sejenisnya.

    Maka tidak heran ketika ada acara Panen Raya Padi, sebuah motor Avitar yang biasa digunakan mengangkut barang pada Kamis pekan lalu, sangat berfungsi bagi Bupati Kobar Bambang Purwanto.

    “Silahkan Pak,naik motor avitar saja, karena masih jauh lokasinya”,ujar Syahruddin, Camat Kumai, kepada Bupati Bambang Purwano yang langsung naik diikuti Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Suparman dan Kamaludin Kadis Perkebunan, dikawal Kapolsek dan Komandan AL Kumai.

    Bupati dan rombongan sebelum naik motor Avitar, dari dermaga jembatan kayu pantai Teluk Pulai sudah berjalan kaki sepanjang 3 km,kemudian sampai persawahan menuju kearah lokasi panen sekitar 2 km,naik motor Avitar. “Hayo,kita berangkat,” papar Bupati yang diikuti rombongan lainnya yang berjalan kaki. (man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)