Pelajar Kotim Ternyata Berebut Jadi Paskibraka

    SAMPIT-Bisa menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), ternyata menjadi impian banyak pelajar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tidak heran jika mereka ramai-ramai ikut seleksi calon anggota pasukan berseragam putih itu.

    Data Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, hingga Selasa (22/3/2016) saja sudah ada 560 siswa yang akan mengikuti seleksi lebih lanjut. Ini baru peserta seleksi dari sejumlah sekolah di Sampit, belum termasuk utusan dari sekolah-sekolah dari kecamatan di luar Sampit.

    “Senin nanti mereka akan mengikuti seleksi lanjutan yaitu bidang kesehatan, tinggi badan dan kesamaptaan di kantor Dispora. Totalnya ada 75 orang yang dipilih nantinya, yaitu 71 untuk di kabupaten, empat orang dikirim ke provinsi. Nanti mereka akan digodok dan dikarantina mulai Juli hingga Agustus nanti,” kata Yulia Kartika Sari, salah seorang panitia, Selasa (22/3).

    Seleksi akan dilakukan dengan ketat oleh panitia yang terdiri Dinas Pemuda dan Olahraga, Persatuan Purna Paskibraka Indonesia, pelatih dari Polres, Brimob dan TNI. Harapannya agar anggota Paskibraka terbaik sehingga mampu terpilih mewakili Kalimantan Tengah di tingkat nasional. (tik/beritasampit.com)