MEMBARA!!!! Gudang Karet di Jalan Betang Raya Sampit

    SAMPIT-Sebuah gudang penyimpanan karet setengah jadi milikCV Alam Sejahtera, di Jalan Betang Raya arah Jalan Jendral Sudirman Km. 7, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terbakar, Kamis (31/03) malam.
    “Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Dugaan sementara akibat korselting listrik,” ujar kepala UPTD Damkar Kotim, Sunardi.
    Banyaknya karet yang ada di dalam gudang yang berukuran sekitar 20 x 50 meter itu, membuat api semakin besar dan sulit dipadamkan. Sedangkan untuk memadamkan api yang ditimbulkan oleh karet yang terbakar, pihak Damkar harus mencapur air dengan deterjen.”Beruntung di dekat lokasi ada telaga jadi kami tidak kesulitan air. Kalau harus bolak balik ke Sampit jaraknya cukup jauh dan memakan waktu,” ungkapnya.
    Dalam kejadian ini Damkar Kotim menurunkan empat unit armadanya dibantu personel dari TNI dan Polri, PMI Kotim serta karyawan gudang. Jaraknya yang cukup jauh dari pemukiman membuat warga tidak mengetahui kejadian ini. Setelah berjibaku selama dua jam lebih, akhirnya api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(jun/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)