Bangun Infrastruktur Jangan Asal-asalan

    Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa

    KASONGAN–DPRD Kabupaten Katingan ikut angkat bicara terkait putusnya akses jalan ke Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan akibat tergenang air. Menurut Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa, sebelumnya mereka sudah beberapa kali menyarankan pemerintah daerah melalui instansi terkait agar jangan asal-asalan membangun infrastruktur.

    “Jalan ini sangat vital sekali. Kita ketahui, bahwa di wilayah Katingan ini jumlah intensitas hujan sangat tinggi dan air sungai cepat naik. Seharusnya, sudah bisa dihitung ketinggian jalan tersebut sebelum melakukan pekerjaan. Tapi mereka kadang-kadang membuatnya asal jadi saja dan beraspal, biar cepat selesai,” ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut, saat dibicangi sejumlah wartawan, akhir pekan kemarin.

    Mantir juga menyinggung masalah ruas jalan di Tumbang Samba menuju Rabambang. DPRD Katingan sudah menyarankan ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalimantan Tengah, supaya jangan dulu diaspal. “Paling tidak, harus ditimbun atau dinaikan lagi jalan itu sekitar 1,5 meter. Pasalnya ada beberapa kilometer yang tenggelam. Saat banjir kemarin, saya lihat banyak yang antre karena macet di jalan tersebut,” ujarnya. (red/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)