Pelantikan SOHIB Tinggal Tunggu Jokowi Pulang dari Eropa

    PALANGKA RAYA-Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah terpilih sedikit ada titik terang. Karena Keputusan Presiden tentang Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah sudah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail melalui akun facebooknya yaitu Ismail Kalteng. “Assalamu’alaikum…para sahabat dunia maya, informasi yang kami peroleh malam ini dari pusat bahwa Keppres sudah diteken (ditandatangan) oleh Pak Presiden, dan saat ini tinggal proses salinan Keppres. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Mohon doa semoga jagan ada halangan lg…. Tks.
    Wassalamu’alaikum” ungkap Habib dalam statusnya, Sabtu (16/4).

    Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Tengah, Nurul Edy membenarkan bahwa Keppres tersebut sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. “Info yang kami dapat dari komunikasi dengan  perwakilan yang di Jakarta. Dan untuk jadwal pelantikan kewenangan pemerintah pusat sambil menunggu jadwal presiden,” ungkapnya kepada wartawan setelah mengikuti acara Rakorwil PKS Kalteng, di Palangka Raya.

    Nurul Edy, menyampaikan harapan masyarakat Kalteng agar gubernur dan wakil gubernur terpilih segera dilantik oleh Presiden karena itu keinginan semua masyarakat Kalteng. “Kemungkinan pelantikan akan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo kembali ketanah air setelah melakukan kunjungan kerja ke Eropa pada tanggal 18 sampai 22 April 2016,” harapnya.

    Untuk di ketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi empat negara Eropa pekan depan yaitu Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda. Dimulai dari 18 April hingga 22 April 2016. (nata/beritasampit.com)