Agar Olahraga Maju, Peran Dunia Usaha Sangat Penting

    KONI Kotim, Halikinnoor

    SAMPIT-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnoor memastikan akan berupaya mendorong kemajuan dunia olahraga di Kotim. Selain melalui suntikan dana dari Pemerintah Daerah, Koni juga akan menggandeng dunia usaha untuk membantu perkembangan olahraga Kotim agar lebih baik lagi ke depannya.

    “Untuk mengembangkan olahraga Kotim, bukan hanya peran pemerintah maupun Koni sendiri. Namun peran dunia usaha juga penting memberikan perannya membantu kemajuan olahraga di Kotim ini. Saya akan berupaya mengajak para pengusaha untuk bergabung mendorong bidang olahraga kita yang saat ini terus membaik,” ungkap Halikin, Rabu (20/4).

    Selain itu upaya lainnya yang akan dilakukannya untuk membawa kemajuan prestasi olahraga Kotim, yakni dengan melakukan konsolidasi, pembinaan ke Kecamatan-Kecamatan, seperti menambah jadwal even pertandingan guna mengasah para atlet daerah untuk lebih terbentuk lagi mental dan kualitasnya dalam berkompetisi.

    “kita akan tambah kegiatan even olahraga di daerah ini, saya yakin meski dengan dukungan dana yang terbatas hanya 1.5 miliyar, namun dengan adanya dukungan yang positif dari para pengusaha, kemajuan olahraga Kotim akan terus berkembang  dengan menumbuhkan bibit-bibit yang berbakat,” terangnya.

    Diakui Halikin, sebelumnya Pemerintah Daerah telah menanggarkan sebesar Rp5 miliiar untuk Koni Kotim, namun lanatran masih banyak kebutuhan pembangunan lainnya, sehingga anggaran tersebut dipangkas dan disepakati sebesar Rp1,5 miliar.

    “Kita tetap optimis mampu memaksimalkan dana terbatas tersebut, kita juga akan memperjuangkan kembali pada pembahasan anggaran perubahan nantinya untuk tambahan dana Koni,” paparnya.

    Dengan keterbatasan dana, maka sementara yang didorong untuk bidang olahraga Kotim, diprioritaskan pada sejumlah olahraga yang memiliki prestasi cemerlang, terutama mempersiapkan para atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 mendatang.

    “Sementara ini untuk olahraga yang berprestasi tingkatkan pembinaannya, tanpa menyampingkan dan meninggalkan olahraga lain, bagaimanapun kami juga harus bijak menyikapi agar seluruh bidang olahraga di Kotim ini bisa terayomi dan berkembang lebih baik lagi dalam meraih prestasi kedepannya,”tandas Halikin. (bro/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)