Menunggak, PDAM Putus Sambungan ke Pelanggan

    Pelanggan PDAM Di Katingan Terpaksa diputus karena menunggak

    KASONGAN–Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Katingan mengambil langkah tegas, berupa pemutusan sambungan ke pelanggannya lantaran terus menunggak. Selain itu, ada pula yang diduga mencuri jaringan air bersih di luar meteran yang telah disediakan.

    Direktur PDAM Katingan, Edy Rahmad Sosiawan mengatakan, puluhan pelanggan yang suplai air bersihnya diputus itu selain menunggak, juga ada beberapa diduga mencuri air di luar meteran.

    “Jika menunggak hingga enam bulan dan ada pelanggan yang mencurian air, langsung kita tindak tegas dengan melakukan pemutus rampung jaringan PDAM hingga pembongkaran,” terangnya, kemarin.

    Selama 2016 ini, sudah lebih dari 20 pelanggan di Kota Kasongan dan sekitarnya yang diputus jaringan air bersihnya. Itu terpaksa dilakukan, lantaran pelanggan dianggap membandel dan sudah melampaui batas toleransi.

    “Untuk pelanggan yang menunggak empat bulan ke bawah, petugas kita yang melakukan penagihan. Namun jika di atas itu, kita serahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Kasongan untuk melakukan penagihan,” ujarnya.(red/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)