Fasilitas di Sekolah Unggulan Perlu Ditambah

1351

Asdy Narang, Anggota DPR RI, didampingi dua anggota DPRD Kotim yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan, Rimbun ST dan Awei F Matali, melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Kota Sampit.

SAMPIT-Setelah melakukan tinjauan ke beberapa sekolah unggulan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, seperti sekolah SMAN 1 dan SMPN 1 Sampit, anggota DPR RI Daerah pemilihan Kalimantan Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang mengungkapkan keprihatinannya, bahwa untuk sarana dan prasarana pendukung sekolah unggulan yang seharusnya menjadi percontohan masih belum terpenuhi oleh pemerintah setempat.

“Setelah melihat keadaan sekolah SMA 1 dan SMP 1 di sini, saya melihat minimnya sarana dan prasarana sekolah di dalam kota seperti perpustakaan, bahkan ada sekolah yang tidak memiliki perpustakaan yang bergabung dengan laboraterium sekolah, ini sangat ironis sekali,”ungkap Asdy.

Baca Juga:   Gubernur Kalteng Akui Tidak Anti Kritik

Dengan didampingi dua anggota DPRD Kotim Rimbun dan Awei F Matali yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan, mengetahui apa yang menjadi keluhan dari sekolah-sekolah tersebut, dirinya sebagai pihah yang mewakili di pusat bersama anggota yang mewakili di daerah, akan berupaya berjuang bersama agar sekolah-sekolah yang belum mendapatkan bantuan sarana dan prasarana yang memadai, bisa terpenuhi di tahun 2017 mendatang.

“Ini menjadi masukan buat kami dan akan diperjuangkan karena kami melihat seperti SMA 1 dan SMP 1 merupakan sekolah unggulan yang harus menjadi percontohan sekolah lain, Kedepan tahun 2017 kami bisa membantu sekolah-sekolah tentang bangunan yang kurang,”paparnya.

Baca Juga:   Apa Saja Kesalahan Ahmad Yantenglie Di Dalam Amar Putusan MA?

Sementara itu, berkaitan dengan kartu Indonesia pintar, hal yang menjadi sorotan Politikus muda PDI Perjuangan itu, adalah tentang keakuratan data penduduk daerah belum lengkap, hal ini harus menjadi perhatian pemerintah khususnya Kabupaten untuk lebih jeli melakukan pendataan, agar penyaluran kartu Indonesia pintar benar-benar tepat sasaran. (bro/beritasampit.com)