Nurahman Ramadani SH Pimpin Hima Kalteng Solo Raya

    SURAKARTA-Rapat luar biasa Himpunan Mahasiswa Kalteng Solo Raya ke-3 akhirnya berhasil menuntaskan pemilihan ketua umum. Pada kongres ini Nurahman Ramadani SH, terpilih sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Kalteng Solo Raya periode 2016-2017.

    Dani sapaan kesehariannya,  sebelumnya merupakan perngurus ikatan mahasiswa Kalteng Jakarta Raya yang melanjutkan program pascasarjana di Universitas Sebelas Maret Surakarta. “Dalam rapat luar biasa tersebut, terjadi kesepakatan untuk melakukan perombakan dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kalteng Solo Raya oleh  80 persen pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Kalteng Solo Raya,” ujar Dani, Rabu  (11/5).

    Dalam pidato kemenangannya dani menyampaikan, mahasiswa Kalteng Solo Raya harus menjadi mahasiswa  yang  intelektual, kritis dan perduli akan keadaan di daerahnya. Sehinga dalam menempuh pendidikan di Solo mereka bisa ikut dalam memberikan masukan kepada Pemprov Kalteng untuk pembangunan Kalteng, atau dukungan terhadap program-program kerja Pemprov Kalteng.

    “Kita sebagai mahasiswa Kalteng yang berada di Solo harus peka terhadap kondisi di Kalteng agar pemerintah pusat bisa lebih peduli terhadap pembangunan di Kalteng,” tandasnya.

    Dalam hal ini juga Dani menyingung terkait asrama bagi mahasiswa Kalteng yang berada di Solo, yang masih belum ada. Dia membandingkan dengan mahasiswa Kalbar yang sudah memiliki asrama di Solo, yang pemerintah provinsinya perduli terhadap mahasiswanya yang berada di luar daerah.

    Pemerintah Kalteng,lanjutnya, harus belajar dengan Kalbar yang peduli akan mahasiswanya yang berada d iluar daerah, karena mahasiswa inilah yang nantinya akan kembali ke kampung halaman dan ikut peduli dalam pembangunan Kalteng kedepanya. “Dan itu sudah di sadari oleh Pemprov Kalbar dengan membangun asrama bagi mahasiswa, juga mempermudah pendataan bagi Pemprov Kalbar untuk peningkatan SDM di daerahnya,” pungkasnya. (saf/beritasampit.com)