Jalur Mudik Antarkabupaten Diharapkan Aman

    SAMPIT-Seluruh ruas jalan trans Kalimantan, khususnya jalur antarkabupaten diharapkan segera fungsional dengan baik pada saat arus mudik sejak H-7 mendatang. Beberapa titik ruas jalan yang ada di Kotawaringin Timur menuju kabupaten tetangga begitu pula sebaliknya, nampak masihdalam tahap perbaikan, sehingga dapat membantu kelancaran warga yang melaksakan mudik lebaran.

    Guna memastikan kondisi tersebut, pihak Polres Kotawaringin Timur berserta dinas instansi terkait, telah melakukan peninjauan sejumlah titik rawan yang bisa menghambat kelancaran arus mudik ini. “Dari hasil peninjauan kami, jalur arus mudik menunjukan tidak ada gangguan dalam perjalanan. Kami juga sudah menyiapkan langkah antisipasi, menempatkan personil, apabila ada pekerjaan kontrkator yang belum selesai tepat waktu,” ujar Kepolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, belum lama ini.

    Untuk diketahui, kondisi jalan trans Kalimantan saat ini memang terlihat jauh lebih baik saat digunakan sebagai jalur mudik tahun lalu. Dari pantauan beritasampit.com, kondisi ruas jalan baik dari Kota Cantik Palangka Raya menuju Kota Sampit,  Seruyan dan Kotawaringin Barat, dapat aman dan nyaman dilalui. Namun tentunya, dengan baiknya kondisi jala ini, diharapkan bagi semua pengendara dapat mentaati peraturan lalu lintas dan melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)