Supian Hadi : Mudik Lebaran, Mobil Dinas Dikandangkan. Kecuali …..

    SAMPIT-Semakin dekat menjelang Lebaran Idulfitri 1437 Hijriyah, saat ini banyak warga yang telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan mudik Lebaran, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Bupati Kotim H Supian Hadi SIKom menegaskan, saat mudik Lebaran nanti, ASN dilarang menggunakan kendaraan dinas.

    “Silakan mudik Lebaran dengan menggunakan mobil, namun gunakan mobil pribadi, jangan menggunakan kendaraan dinas. Kendaraan dinas akan kita kandangkan, tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran,” terang Supian Hadi saat menghadiri pembagian sembako murah PT Pelindo III Sampit, Jumat (24/5) pagi.

    Namun demikian Supian Hadi juga menyampaikan, dalam kondisi darurat dan mendesak, penggunaan mobil dinas tetap diperbolehkan selama libur lebaran. “Misalnya ketika harus mengantar orang sakit atau untuk keperluan mendesak lainnya, itu boleh,” terang Supian Hadi.

    Supian Hadi juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Kotim bersama instansi terkait terus memantau pelaksanaan arus mudik lebaran, baik itu melalui jalur darat, laut dan udara. Dia berharap arus mudik tahun ini berjalan dengan lancar.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat arus mudik lebaran salah satu moda transportasi yang paling banyak diminati adalah jalur laut. Sehingga tidak heran   arus mudik di Pelabuhan Sampit selalu menjadi perhatian setiap tahunnya. (saf/beritasampit.com)