IDIHHHH…. Siswa Baru Diantar Mamah Papah ke Sekolah

    SAMPIT-Ada yang berbeda pada pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran baru 2016/2017 di semua sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sesuai instruksi Kemendikbud melalui surat edaran nomor 4 Tahun 2016 tentang hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7) para orangtua mengantar anaknya ke sekolah masing-masing.

    Menariknya lagi, para orang tua dibolehkan melihat kegiatan lingkungan sekolah yang diikuti anaknya. Dari pantauan beritasampit.com sejak pukul 06.30 WIB para orang tua tampak bersemangat mengantarkan dan menunggu anaknya di depan sekolah baik itu di SMK 1 Sampit, SMAN 2 dan SMAN 3 Sampit.

    Sementara pihak sekolah juga tampak melaksanakan aturan yang dikeluarkan Kemendikbud terkait PLS berbasis kurikulum dan ekstrakulikuler sekolah. Tidak ada lagi perpeloncoan bahkan siswa baru terlihat menggunakan seragam biasa dan tidak menggunakan atribut seperti topi purun dan perlengkapan sebelum-sebelunya.

    Kepala Sekolah SMAN 3 Sampit, Yulites mengatakan tujuan dari pekaksanaan PLS kali ini adalah memperkenalkan siswa dalam nlingkungan fisik sekolah yang baru, aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku di sekolahnya. Selain itu, memperkenalkan siswa kegiatan lainnya yang bersifat mendidik. “Ini juga sebagai wujud menanamkan sikap mental budi pekerti, wawasan dasar kepada siswa secara formal di kelas. Sehingga saat pelaksanaan PLS ini dapat diikuti oleh siswa baru dengan baik dan nyaman,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)