BPTP Kalteng Gelar Koordinasi Program Upaya Khusus Padi

    PULANG PISAU–Balai Pelatihan Tekhnologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Tengah, Rabu (27/6) menggelarkoordinasi program upaya khusus untuk pelestarian tanaman padi khususnya untuk wilayah Kalimantan Tengah yang diikuti oleh 50 lebih peserta PEDA KTNA XI dari 14kabupaten.

    Salah seorang narasumber dari BPTP Kalimantan Tengah, Ir Feri Pahrudin Munir mengatakan, fungsi dari BPTP untuk melakukan koordinasi program pembangunan pertanian dengan stakeholder di daerah guna mendukung program pembangunan Upsus dengan melalui proyek perubahan.

    “Kami akan membangun jejaring koordinasi ditingkat Daerah, untuk membenahi penerapan program upsus padi dan program pertanian yang lainnya,” ucap Feri.

    Sementara itu dalam sambutanya kemarin, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Habib Said Ismail mengatakan,melihat produktivitas lahan di Kalimantan Tengah yang luar biasa. Pihaknya, akan berusaha membantu para petani dalam segi teknologi.

    “Pemerintah akan mencoba untuk mengakomodir semua yang diperlukan, apa yang mereka perlukan akan kami bantu dan akan kami penuhi sesuai dengan kebutuhan petani,” tutup Wagub Kalteng. (pra/beritasampit.com)