Babak Pertama, Kalteng Putra Unggul dari Persita Tanggerang

    PALANGKA RAYA – Pertandingan Indonesia Soccer Championship B babak 16 besar antara Kalteng Putra melawan Persita Tanggerang di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kalteng putra berhasil membalikkan skor 3-2 yang sebelumnya tertinggal di menit 15 babak pertama.

    Gol pertama Persita Tanggerang dicetak pemain nomor punggung 28 Hari Harbian di menit ke 2 dari umpan Nomor punggung 7 Jalwandi dan skor menjadi 0-1 untuk Persita Tanggerang.

    Berselang tujuh menit, pada menit ke 9 Persita kembali mencetak gol ke 2, dicetak oleh nomor 9, Sirvi ArdaniĀ  merubah ke dudukan menjadi 0-2 untuk Persita.

    Tidak ingin patah semangat, akhirnya dimenit 16, Kalteng Putra berhasil merubah kedudukan setelah kemelut didepan gawang yang di manfaatkan oleh Ahmad Setiawan nomor punggung 22, skor berubah menjadi 1-2.

    Serangan demi serang terus dilakukan oleh Kalteng putra maupun Persita Tanggerang dan pada menit 30, Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 2-2 melalui Dipa Negara dengan nomor punggung 22.

    Dan sebelum babak pertama usai, saat pertambahan waktu Kalteng Putra mendapatkan Hadiah Pinalti disebabkan pemain Persita Tanggerang tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan pada menit 45.

    Eko Prasetyo nomor punggung 2 memanfaatkan dengan baik pinalti yang diberikan dan akhirnya Kalteng Putra Unggul 3-2 sampai turun minum. Sampai berita ini diturunkan babak ke 2 sedang berlangsung. (nata)