Karang Taruna Katingan Bangkit Berkontribusi Untuk Masyarakat

    KATINGAN – Karang Taruna Kabupaten Katingan terus berkontribusi untuk masyarakat. Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terus dijalankan guna memberikan dampak positif untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Katingan Melki mengatakan, agar Karang Taruna kembali bangkit dan berkontribusi bagi masyarakat, perlu dukungan oleh semua pihak termasuk pemerintah daerah. Sehingga melalui Karang Taruna program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

    “Karang Taruna yang dulunya dipandang sebelah mata kini bangkit memberikan kontribusi untuk masyarakat. Kita melaksanakan kerja nyata dan bekerja secara sosial. Untuk itu, sinergisitas dengan semua pihak sangat dibutuhkan dan mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Katingan,” ungkapnya, (20/11/2016).

    Dia juga menambahkan, Karang Taruna merupakan organisasi strategis hingga ke desa-desa melalui pemberdayaan masyarakat dan kepemudaan. Kemudian dalam menjalankan program Karang Taruna, para kepala desa dituntut untuk kreatif dan terus berinovasi sesuai dengan program pemerintah pusat.

    “Kita ingin agar pembangunan di daerah dapat lebih maju dan berkembang melalui pemberdayaan masyarakat dan kepemudaan,” jelasnya.

    Adapun berbagai program kegiatan yang saat ini dilaksanakan yaitu menggelar Pasar Rakyat dan Festival Musik. Program tersebut merupakan kegiatan sosial yang dampaknya nanti membawa sirkulasi peredaran perekonomian masyarakat.

    Selain itu juga memberikan ruang bagi pelaku usaha untuk lebih kreatif dan meningkatkan kesejahteraan. Kemudian dalam hal kepemudaan mengangkat minat pemuda dalam hal kreativitas musik. Dengan begitu para generasi muda dapat terhindar dari narkoba dan lainnya.

    Untuk diketahui, kegiatan Pasar Rakyat dan Festival Musik yang digelar Karang Taruna di lapangan Gagah Lurus Kasongan dari tanggal 16-29 November nanti, terus dikunjungi masyarakat, hal ini tidak lepas dari dukungan positif dari berbagai pihak.

    Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh oppo dancer dan dibantu oleh andeski elekton sebagai pengisi acara. Maka dari itu masyarakat yang ingin mengisi kegiatan liburan keluarga bisa datang saja ke Kasongan. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)