Bupati Katingan Ahmad Yantenglie Support Karang Taruna

    Bupati Katingan Ahmad Yantenglie bersama Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, Sabtu (26/11) saat menghadiri Deklarasi dan Seminar Anti Narkoba di GPU Salawah Kabupaten Katingan.

    KATINGAN – Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie mendukung penuh program Karang Taruna terhadap pemberdayaan masyarakat desa. Tidak hanya sampai di situ, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini juga memberikan support agar Karang Taruna di Kabupaten Katingan lebih kreatif, utamanya dalam membentuk dan membina Karang Taruna yang ada di desa-desa.

    “Kita dukung dan support Karang Taruna hingga ke desa-desa. Kami menyadari, terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan masyarakat, tidak lepas dari dukungan Karang Taruna untuk memajukan masyarakat daerah itu sendiri,” ujar Yantenglie, sabtu (26/11/2016).

    Menurutnya, Karang Taruna harus terus mendapat dukungan dari semua pihak sehingga dapat menciptakan orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi.

    Selain itu lanjutnya, juga mampu mengembangkan potensi daerah secara komprehensif, terpadu, terarah dan berkesinambungan, yang dapat mewujudkan pemuda-pemudi handal dari desa untuk desa, membangun Kabupaten Katingan ke arah yang lebih baik.

    Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kabul Mustiman mengatakan saat ini organisasi kepemudaan yang diakui khususnya di desa-desa adalah Karang Taruna.

    Dirinya juga telah memberikan arahan dan melakukan inventarisir kepada Camat agar Kepala Desa yang belum membentuk Karang Taruna agar segera membentuk organisasi sosial itu. Sebab menurutnya, Anggaran Dana Desa (ADD) sudah tersedia, hanya tinggal melakukan pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat di desanya masing-masing.

    “Kita sudah memberikan arahan agar tahun 2017 masing masing desa bisa menganggarkan anggaran Karang Taruna melalui ADD. Kami sangat setuju jika program pemberdayaan masyarakat desa khususnya kepemudaan dapat dijalankan. Sehingga, kami berharap melalui Karang Taruna, potensi yang ada di desa dapat dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Katingan,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com).

    (Visited 2 times, 1 visits today)