Mantap, Generasi Pelopor Kader Anti Narkoba Karang Taruna Barito Timur Dikukuhkan

1747

Generasi Pelopor Kader Anti Narkoba Karang Taruna Barito Timur, Siap Memberantas Peredaran Narkoba di wilayahnya.

BARITA TIMUR – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y. Mebas resmi mengukuhkan sebanyak 266 Generasi Pelopor Kader Anti Narkoba (KAN) Karang Taruna Barito Timur dan memberikan materi Orientasi Pengurus Karang Taruna Desa, Kelurahan se Kabupaten Barito Timur, di Gedung Pertemuan Umum Tamiyang Layang, Rabu (30/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi darurat narkoba yang mengancam kelangsungan hidup generasi penerus bangsa, yang telah nyata menimbulkan kerusakan bagi para penggunanya. Sehingga fungsi Karang Taruna perlu ditingkatkan dan kegiatan pembinaan serta sosialisasi harus terus dijalankan di Kabupaten Barito Timur (Bartim) dalam hal pemberantasan narkoba.

Baca Juga:   Panglima TNI dan Kapolri Diberi Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

“Narkoba telah menjadi musuh bersama yang wajib kita berantas, sehingga semua bisa terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Karang Taruna adalah garis depan memberantas narkoba,” terangnya.

Ampera juga mendukung penuh program Karang Taruna khususnya di Barito Timur, terlebih dalam pemberdayaan masyarakat desa, berbasis kerja nyata menuju Bartim sehat, cerdas, dan bermartabat.

“Saya harap dengan dikukuhkannya Generasi Pelopor KAN ini agar selalu sigap dan tanggap dalam merespon setiap persoalan terkait penyalahgunaan narkoba dan mampu bekerja sama dengan aparat terkait, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ingin Majukan Pertanian, Infrastrukturnya Harus Diperhatikan

Sementara Ketua Pelaksana Karang Taruna Bartim, Nyantai Nyawit mengatakan, terbentuknya Generasi Pelopor KAN merupakan sikap Karang Taruna desa yang mendukung penuh baik secara moral dan nyata untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Barito Timur.

“Mari kita maksimalkan Karang Taruna baik di Desa, Kecamatan dan Kelurahan, serta Kabupaten. Kita buktikan Karang Taruna Bartim bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com).

Komentar Facebook

comments