Danrem : Saya Harap Prajurit TNI Kalteng Bisa Menunjukkan Jati Diri sebagai Pejuang yang Profesional

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 71,Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara serentak di seluruh indonesia, salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Halaman Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Kamis (16/12).

    Komandan Korem 102/PJG Kolonel ARM M. Naudi Nurdika menerangkan bahwa kegiatan HUT Juang Kartika terbagi menjadi 2 kegiatan, yaitu Pendahuluan dan kegiatan Pokok yang di fokuskan pada kegiatan Sosial serta Karya Bakti.

    “Dalam menyambut Hari Juang Kartika ke 71, TNI sengaja menggelar beberapa kegiatan, di mana kegiatan tersebut di fokuskan pada kegiatan sosial dan Karya Bakti, yang bertujuan menggugah seluruh kalangan, baik itu TNI, Polri, dan masyarakat dalam memaknai kebersamaan untuk membangun bangsa,” Ucapnya usai mengikuti Upacara HUT Juang Kartika ke 71.

    Selain itu, dirinya juga memaparkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya berakhir sampai di situ. Ada pula kegiatan Sunatan Massal, kemudian pemberian santunan kepada kurang lebih 500 orang anak yatim dari seputaran Kota Palangka Raya dan santunan kepada pensiunan TNI, serta Pengobatan gratis dan hiburan rakyat.

    “Kita mengharapkan seluruh prajurit TNI khususnya di Provinsi Kalteng bisa menunjukan jati diri sebagai pejuang yang Profesional, sesuai dengan amanat dari Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu menjunjung tinggi Profesionalitas di bidangnya, karena TNI berjuang bersama-sama rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” ujarnya.

    Sesuai dengan mandat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, agar TNI bisa menjaga netralitasnya, Naudi menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi komitmen yang wajib dijaga. Pasalnya, TNI tidak hanya berdiri dari satu atau dua golongan, melainkan seluruh lapisan bangsa indonesia. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)